Lihat di sini 10 binatang paling berbahaya di dunia

Inilah kumpulan binatang sahabat manusia, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana mereka berada diklasifikasi menjadi beberapa yakni :


1. Jenis satwa yang habitatnya di darat. Fauna darat adalah Hewan yang tinggal di darat. Lumayan banyak binatang yang berkumpul di darat. Mereka fauna yang habitatnya secara kelompok. Jenis satwa itu yaitu Kuda, Kambing, Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, dan lain sebagainya.



2. Hewan yang lebih banyak berada di perairan. Hewan darat adalah Fauna yang hidupnya di darat. Ada banyak satwa yang berada di darat. Mereka hewan yang berkumpul di air. Jenis satwa tersebut yaitu kuda laut, anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, dan sebagainya.



3. Jenis satwa yang tinggalnya di hutan belantara. Hewan hidupnya di rimba adalah jenis satwa yang berkumpul di hutan. Cukup banyak jenis satwa yang tinggal di di dalam hutan. Mereka fauna yang tinggal di dalam hutan. Jenis binatang tersebut yakni harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, dan sebagainya. Satwa yang tinggalnya di dalam hutan sebagian besar jenis fauna yang buas. 



4. Jenis satwa yang tinggal ada di dalam tanah. Jenis Hewan habitatnya di ada di dalam tanah adalah satwa yang tinggal di di tanah. Begitu banyak satwa yang hidup di ada di dalam tanah. Mereka hewan yang hidupnya di di tanah tersebut diantaranya cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Binatang yang berkumpul di darat dan di dalam air. Jenis Fauna jenis ini hidupnya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) contohnya jenis hewan bertulang belakang yang berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan binatang berdasarkan jenis makanannya. klasifikasi menurut jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis fauna pemakan daun daunan. Contoh fauna herbivora adalah kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis fauna pemakan daging. Contoh jenis satwa karnivora adalah singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yaitu fauna hewan pemakan daging dan sayuran. Contoh hewan Omnivora diantaranya tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang dikategorikan menurut penutup tubuhnya terdiri dari 3 klasifikasi yakni :


a. Jenis jenis binatang bersisik. Contoh jenis satwa yang penutup tubuhnya ada sisik diantaranya adalah ular dan ikan.


b. Jenis satwa berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya banyak bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis satwa berambut. Contoh Contoh jenis binatang yang tubuhnya terdapat banyak rambut diantaranya yaitu anjing, monyet, beruang, singa, kucing, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis fauna oleh cara bergeraknya. Jenis satwa yang diklasifikasi cara cara berjalannya ada 4 kategori, diantaranya yaitu :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar hewan yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat habitatnya.

Lebih lengkap 2 hewan yang memiliki kemampuan autotomi

Inilah daftar binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada dikategorikan menjadi beberapa diantaranya : ...