Baca di sini 10 hewan langka di dunia

Inilah daftar hewan yang jinak, dengan penggolongan hewan berdasarkan dimana habitatnya mereka dikategorikan menjadi beberapa yaitu :


1. Binatang yang tinggal di darat. Jenis satwa darat adalah Jenis binatang yang habitatnya di darat. Banyak sekali jenis fauna yang hidupnya di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada secara berkelompok. Jenis hewan tersebut yakni Ular, Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, dan lain sebagainya.



2. Jenis Fauna yang hidup di perairan. Jenis Hewan darat adalah Jenis Hewan yang habitatnya di darat. Cukup banyak satwa yang berkumpul di darat. Mereka binatang yang tinggalnya di air. Jenis fauna tersebut ialah anjing laut, ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, dan sebagainya.



3. Fauna yang berkumpul di di dalam hutan. Hewan tinggalnya di hutan adalah satwa yang tinggal di di dalam hutan. Begitu banyak jenis fauna yang lebih banyak berada di rimba. Mereka hewan yang dunianya di rimba. Jenis hewan itu yakni tupai, monyet, harimau, panda, beruang, kijang, kelinci, dan sebagainya. Fauna yang tinggalnya di di dalam hutan kebanyakan jenis satwa yang buas. 



4. Jenis satwa yang lebih banyak berada


berada di dalam tanah. Satwa tinggalnya di berada di dalam tanah adalah jenis binatang yang hidup di di tanah. Banyak sekali jenis binatang yang habitatnya di di tanah. Mereka satwa yang lebih banyak berada di ada di dalam tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Fauna yang berada di atas daratan dan bernafas dalam air. Jenis Fauna jenis ini berkumpul di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) diantaranya fauna bertulang belakang yang tinggalnya di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis binatang dari jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis hewan pemakan dedaunan. Contoh jenis satwa herbivora yaitu kambing, kuda, kelinci, sapi, dan lain sebagainya.


b. Karnivora yaitu jenis satwa pemakan daging. Contoh fauna karnivora diantaranya singa, harimau, anjing, serigala, kucing, dan masih banyak lagi


c. Omnivora yakni fauna hewan pemakan daging dan tumbuhan. Contoh satwa Omnivora yakni tikus dan ayam.


7. Jenis jenis binatang yang dikategorikan oleh penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis adalah :


a. Jenis jenis fauna memiliki sisik. Contoh hewan yang penutup tubuhnya mempunyai sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis fauna berbulu. Contoh fauna yang tubuhnya tertutup oleh bulu diantaranya yakni ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis jenis hewan berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya yakni beruang, singa, kucing, anjing, monyet, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis satwa berdasarkan cara cara berjalannya. Jenis jenis hewan yang dibagi kelas cara cara berjalan ada 4 kategori, diantaranya yakni :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah kumpulan binatang yang melindungi manusia, dengan penggolongan hewan dari tempat hidup pada umumnya.

Lebih lengkap 2 hewan yang memiliki kemampuan autotomi

Inilah daftar binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada dikategorikan menjadi beberapa diantaranya : ...