Lihat di sini 1 hewan langka

Inilah daftar hewan yang disukai banyak orang, dengan penggolongan binatang dari tempat hidup pada umumnya dibagi kelas menjadi beberapa yaitu :


1. Jenis binatang yang tinggalnya di darat. Fauna darat adalah Satwa yang tinggal di darat. Lumayan banyak fauna yang hidup di darat. Mereka binatang yang tinggalnya dalam berkelompok. Jenis hewan itu diantaranya Harimau, Anjing, Kucing, Sapi, Kuda, Kambing, Ular, dan lain sebagainya.



2. Hewan yang tinggalnya di perairan. Hewan darat adalah Fauna yang lebih banyak berada di darat. Ada banyak jenis hewan yang berkumpul di darat. Mereka hewan yang lebih banyak berada di air. Jenis hewan tersebut diantaranya ikan, buaya, udang, kepiting, belut, teripang, kuda laut, anjing laut, dan sebagainya.



3. Jenis binatang yang hidup di di dalam hutan. Satwa hidup di rimba adalah jenis binatang yang berada di rimba. Banyak sekali binatang yang tinggal di dalam hutan. Mereka satwa yang dunianya di hutan. Jenis fauna itu yakni panda, beruang, kijang, kelinci, tupai, monyet, harimau, dan sebagainya. Fauna yang lebih banyak berada di hutan belantara lebih banyak jenis fauna yang buas. 



4. Jenis Fauna yang tinggalnya


berada di dalam tanah. Satwa hidupnya di ada di dalam tanah adalah jenis hewan yang hidup di ada di dalam tanah. Lumayan banyak binatang yang habitatnya di ada di dalam tanah. Mereka fauna yang dunianya di di tanah itu yakni cacing, ulat, semut, tikus tanah.



5. Jenis Fauna yang dunianya di daratan dan bisa hidup di dalam air. Jenis satwa jenis ini dunianya di darat dan air disebut dengan hewan amfibi (Amphibia) ialah satwa bertulang belakang yang berada di dua alam. Contoh Hewan Amfibi diantaranya adalah Katak, Kadal dan Sesilia.


6. Penggolongan jenis hewan berdasarkan jenis makanannya. klasifikasi oleh jenis makanan digolongkan menjadi 3 jenis yaitu :


a. Herbivora adalah jenis satwa pemakan sayuran. Contoh jenis satwa herbivora yakni kelinci, sapi, kambing, kuda, dan lain sebagainya.


b. Karnivora ialah binatang pemakan daging. Contoh binatang karnivora yaitu anjing, serigala, kucing, singa, harimau, dan masih banyak lagi


c. Omnivora diantaranya jenis fauna hewan pemakan daging dan dedaunan. Contoh jenis satwa Omnivora yaitu tikus dan ayam.


7. Jenis jenis satwa yang digolongkan dari penutup tubuhnya terdiri dari 3 jenis adalah :


a. Jenis satwa mempunyai sisik. Contoh jenis fauna yang penutup tubuhnya terdapat sisik yaitu adalah ular dan ikan.


b. Jenis jenis hewan berbulu. Contoh jenis satwa yang tubuhnya ditumbuhi bulu diantaranya adalah ayam, burung, itik dan angsa.


c. Jenis fauna berambut. Contoh Contoh binatang yang tubuhnya tertutup oleh rambut diantaranya adalah singa, kucing, anjing, monyet, beruang, dan masih banyak lagi. 


8. Penggolongan jenis binatang oleh cara caranya berjalan. Jenis binatang yang dibagi kelas cara cara berjalannya ada 4 klasifikasi, diantaranya adalah :


a. berjalan dengan kaki


b. berjalan dengan tubuhnya/melata


Nah itulah daftar binatang yang dipelihara banyak orang, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat hidupnya.

Lebih lengkap 2 hewan yang memiliki kemampuan autotomi

Inilah daftar binatang yang lembut, dengan penggolongan hewan berdasarkan tempat mereka berada dikategorikan menjadi beberapa diantaranya : ...